[Resep Kokidol] Cheese Roll a la Kokidol, Kriuk dan Legits Surgawi


Gara-gara jajan stik keju di Teteh's Corner (ada temen kantor yang jualan jajanan macem2 di kantor), aku jadi pengin nyoba bikin sendiri. Saat stik keju itu dilaunching di kantor, kami langsung kelabakan dan ketagihan. Per batangnya dijual 2ribu, meski itu juga kayana Teteh nggak untung deh -__-".

Selidik punya selidik,  katanya jajanan ini lagi hits di Bandung. Duh, Bandung, kapan sih jajanan di sana nggak hits? :))). Yang Bandung yang Bandung, mana suaranyaa? Bener nggak sih?

Sebenernya prinsip jajanan ini kayak pisang aroma yang udah ngehits duluan. Ya ampun pisang aroma kan juga enak betsss ya Allah. Yah hits ataupun enggak, bagi penggemar keju, jajanan ini emang surgawi banget. Langsung inget Pak Baba yang suka banget sama keju. Jadi, hari ini aku eksekusi deh. #istrisoleha2016 is on *kibas jilbab*

Ini yah cheese roll a la aku ;)

Bahannya:
10 lembar kulit lumpia
1/2 bungkus keju craft cheddar
1 bungkus susu kental manis
Putih telur untuk mengelem


Cara bikinnya:
1. Potongin kejunya jadi persegi panjang kayak gini. Segini aja hasilnya udah legit keju bangetss. Kalok buat penggemar keju emang manteps, tapi yang kurang suka biar nggak eneg bisa ditipisin lagi :).

 

2. Oles susu kental manis di lembaran kulit lumpia. Menurut pengalaman, ngolesnya nggak perlu merata seluruh permukaan, karena bakalan mbleber-mbleber manjah.

3. Pasang kejunya, olesin permukaan kulit yang nggak terkontaminasi susu dengan putih telur (terutama semua bagian tepi), lalu gulung-gulung asik deh. Bebas yah mau diagonal atau biasa aja gulungnya, sesuai keyakinan masing-masing aja ;).


4. Siapin penggorengan yah, usahain minyaknya baru biar hasilnya cantik. Ini tadi aku pakainya minyak bekas chicken salmon roll, jadi agak-agak berhias taburan gosongan ayam ;)))). Tapi, nggak apa deh, zaman sekarang kan lagi in muka berfreckles cokelat, kalik bisa juga buat tren makanan ;p. Gorengnya sebentar aja pakai api kecil karena mudah gosong. Dan, ini dia hasilnya!
 

Rasanya gimana? Saat aku gigit kriuk kulitnya yang renyah, nggak lama aku dikagetkan dengan legitnya susu kental manis dan gurihnya keju yang tebel dan yummmmmmm bangetss! Ah, mabok keju deh! Apalagi abis itu Pak Baba komen, "Enak nih!" Wooooo, si sulit selera makan bilang enak, woooo~~

Dan yang bikin lebih lega lagi, Kalasara juga doyan. Mayan ya tambahan asupan gizi keju di sela-sela makan yang kurang seimbang :). Ah, lengkap sudah deh hari Mingguku sebagai #istrisoleha2016 ;))).


Yuk cobain juga yah, cobain deh pakai keju-keju jenis lain yang glamoran dikit gitu gimana? Hahaha. Ni aku kan versi ekonomis, cobain donk pakai mozarella atau yang lebih tinggi lagi derajatnya gitu wkwkw, trus cerita-cerita di sini yah, gaisquee ;). Kayana bakal lebih spekta deh hasilnya.

Love,
@diladol

CONVERSATION

7 komentar:

  1. Ini kok kayaknya endes banget <3 Cobain ah di rumah

    BalasHapus
  2. Mbaaa kok enaak kayaknya. Aku dan kinul sukaa bgt keju. Kami blm tersentuh info makanan hits ini. Tp lg ngirit je. Pasti bakal abis 1 batang keju kraft sekali bikin*ugh masalah pelik*

    BalasHapus
  3. aduduhhhh aku kok pengen bikin, hahaha.. kulit lumpianya terserah ya dil ?

    BalasHapus
  4. Aku udah coba buat mba dila enaakkk...
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw itu kulit lumpianya kok persegi ya? Saya beli dipasar lingkaran.

      Hapus
  5. Enak nih mudah lagi bikinya :)) jadi pengen coba buat juga hihi

    BalasHapus

Back
to top