Dimana Beli Gochujang di Jogja?

Anyeonghaseyooo😁😁

Belum lama ini, aku habis masak masakan Korea ala-ala. Bukan ala Korea ya, tapi versi ala-ala nya karena nggak pake resep yang bener hehehe. Bikin apa aja? Ada bibimbap ala-alakadarnya, ayam goreng pedas dan teokbokki. Rasa gimana rasa? Pedas-pedas asem 😱😱😱joss!

Ini berawal dari seorang teman kawai yang hobi jajan, Ulil. Doi bilang mau beli gochujang di Dae Jang Geum market. Wawawa. Selama ini emang suka bertanya-tanya dimana bisa dapetin gochujang pasta cabe khas Korea itu. Kata para foodie blogger di supermarket-supermarket Korea. Nah, di Jogja nggak ada tuh yang begitu. Berkat Ulil nih jadi tahu, ternyata ada di DJG.

Jadi, DJG ini restoran Korea yang ada di jalan Palagan km 8, Jogja . Tempatnya asyik deh, kayak kerajaan di film-film Korea gitu, kapan-kapan cerita ya. Nah, selain resto juga ada marketnya, semacam kios yang menjual aneka bahan makanan Korea. Di situlah ada gochujang! Nggak cuma itu, ada teok (kue beras) yang jadi bahan teokbokki. Yeyy! Harga gochujang 45ribu/500 gram. Kalau teoknya 90ribu/kg, boleh beli setengah kilo atau seperempat ✌✌✌.

Setelah dapetin bumbu dan bahan utamanya, ini dia hasil olahannya. Tadinya mau bikin budaejigae juga, tapi mayan berat di ongkos, kapan-kapan lagi ya hehehe.

Resep bibimbap  nggak usah ditulis ya, terlalu ngarang soalnya. Persis kayak kalau mau bikin pecel rebus semua sayur, tambahin telor ceplok, bumbunya pakai satu sendok gochujang. Sejujurnya aku lebih suka pecel aslik masakan nusantara 😁😁😁. Cuman, bagus aja nih masakan buat difoto warnanya seger hehe.

Resep teokbokkinya ini nih. Dapet teoknya udah dalam bentuk mateng, kayak lilin putih gitu tinggal dipotong-potong sesuai selera. Lalu tumis 1 siung bawang putih geprek dan 1 butir bawang bombay iris tipis, tambahkan 1 sdm gochujang, setengah gelas air, 1sdm gula jawa parut, tunggu sampe mengental. Terakhir, masukkan teoknya masak sampai teoknya empuk πŸ˜ƒπŸ˜ƒ. Taburkan daun bawang di atasnya.

Resep ayam pedas  korea. Ayam digoreng dulu dibalut tepung. Lalu dimasak seperti cara memasak teokbokki tadi 😁😁😁.

Ini dia penampakannya, selamat mencoba juga yaa cinggu! 😁😁😁

Annyeong!
@diladol












CONVERSATION

10 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya... Penampakannya kerennn

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya... Penampakannya kerennn

    ReplyDelete
  4. Marketnya di sebelah mananya sih?

    ReplyDelete
  5. Sia makasih infonya berguna banget. Pas cari2 bahan makanan korea nyasar dimari. Kunjung2 ke blog kita ya sis.www.percetakan-em.com

    ReplyDelete
  6. Wuaaa baru tau DJG jual bahan mentah nya jg. Asiiik beli teobbokki nya aaaah πŸ˜‰

    ReplyDelete
  7. Hadeeh saya beli di jogja city mall yg wadahnya kayak es krim 30 ribu cuma 200 gr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu msh satu saudara sm yg py daejanggeum. Yg di mall2 itu punya adiknya yg bikin2 itu kakak perempuannya yg py daejanggeum kakak lakinya yg sdh mualaf nikah ma dokter yg skrg py happyland.....Kl di mall mahal sewa tmpt cin...Kl di DJG mgkn tmptnya sdh milik pribadi jd bs lbh murah...

      Delete
  8. Itu beneran jual gochujang disana? Saya udah muter muter nyari gapernah dapet

    ReplyDelete

Back
to top