[Jajan] Seorae Jogja, Sensasi Makan Daging Panggang Bumbu Korea a la Runningman


Jelang HUT pernikahan yang keempat, Pak Baba emang sempet berjanji manis mau traktir jajan enak yang kami belum pernah. Yihaa, maka di hari H aku menyodorkan proposal beberapa pilihan tempat jajan idaman. Dan, pilihan Pak Baba pun jatuh ke Seorae, restoran masakan Korea yang ada di Amplaz lantai 3, dekat foodcourt Tamansari.

 Favorit Pak Baba emang masakan Korea, kayaknya sih karena kebanyakan nonton Running Man :)))). Tiap habis nonton RM, biasanya minta dibikinin kimchi atau ngajak jajan ke Mushiro, warung masakan Korea langganan kami. Ya, dengan masakan Korea doank Pak Baba royalnya sih :))) *teteup alhamdulillah*. Bahkan, tiap jam makan di rumah, biasanya kami sambil nonton RM episode kuliner. Yang paling favorit adalah saat adegan makan daging panggang khas Korea! Mereka biasanya makan langsung dari panggangan dengan alat penghisap asap yang bergelantungan di atasnya. Pengin deh nyobain yang begini!

Dan, ternyata Seorae menjawab impian itu, tanpa harus pergi ke Korea. Meski Pak Baba pernah ke Korea, tapi nggak mampu juga jajan daging di sana saking mahalnya *puk-puk Pak Baba* LOL.

Here we go! Karena sebelumnya udah browsing, begitu sampai kami langsung mutusin pesen yang paket yang paling murah. Kami datang berenam, tiga anak-anak, tiga dewasa, kebetulan pas The Precils dateng. Tapi, kami pesan paket BERDUA! LOL. Demi azas penghematan yah. Ikutin aja ceritanya, cukup apa nggak set berdua itu menghidupi kami berenam.

Ini dia pesanan kami, paket berdua 218ribu :))). Sama minum-minum habis 300ribu kalau nggak salah inget.

Paket berdua sudah dapat sup kepiting, telur kukus, daging sapi, daging ayam, sosis, dan sayuran (terong dan jamur). Penamaan Korea-nya sila lihat sendiri di foto yah :)). Paket itu sudah dilengkapi dengan 2 mangkuk nasi, kimci sawi, kimci timun, ubi manis, sambal, dan lalap selada. (((lalap))).

Mas pelayannya nggak mencatat pesanan kami loh, dia menghafal! Aku penasaran kalau pesanan lebih banyak lagi, apa masih hafal ya? Kayaknya kalau aku nggak bakal lolos jadi pelayan di sini :D. Nggak lama kemudian, Mas pelayan datang membawa alat grill dan bara api. Lalu, satu persatu hidangan dikeluarin, mulai dari set daging, sup, nasi, dst. Mejanya sampai penuh banget, repot repot deh. Mau foto aja rempongnya minta ampun LOL.

Kerempongan tiada tara



Semua rasanya enak, pas di lidah. Yang favorit kimci timunnya, enak banget, segar. Sup kepting juga, kepiting beneran loh, meskipun porsinya nggak gede juga sih. Steam egg nya juga, karena baru nyobain, lembut banget. Yang kurang cuma satu, dagingnya, kurang banyak T.T. Yaiyalah beli paket berdua buat berenam LOL. Sensasi manggang sendiri? Ya mayanlah, mayan repot wkwkw.

Telur kukus

Menu pendamping, udah satu set, nggak bayar lagi
Sup kepiting
Oh daging, why are you mengkeret? LOL
Sambap :)
Overall, memuaskan sih, cukup-cukup aja set berdua buat kami semua, meski mulut rasanya masih merindukan potongan-potongan dagingnya. Soalnya di set yang kami pilih itu, cuma daging-daging tipis, jadinya dikit banget. Tapi, tenang. Kalau kamu ada budjet banyak, pilihan menu di sini seabrek banget kok. Pilihan dagingnya macem-macem. Menu masakah Korea-nya juga lengkap, termasuk dessertnya-patbingsoo-yang macem-macem banget.

Selain rasa makanannya yang oke, tempatnya juga nyaman, desainnya bikin betah :). Ya, 11-12 lah sama di Korea asli *kayak udah pernah ke Korea aja lauw :))).


The Ansharis, Desember 2016, 4 tahun pernikahan
 Note for kiddos: Ada babychair, ada AC, makanan juga banyak pilihan yang cucok buat anak-anak, misalnya steam egg, dll. Yah, asal ada youtube mah bawa anak kemana pun aman, LOL, jangan dicontoh :p

Nah, sekian laporan perjalanan #ansharijajan kali ini, yang baru diupdate sekian purnama kemudian, LOL. Kalau mau ikutin cerita kami yang lebih update, intip-intip IG @diladol yah :). Btw, kamu, pernah jajan di sini juga? Ceritain donk set daging yang mahal-mahal lainnya :)

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Saya ga nonton running man, tapi sering nonton di drakor banyak daging2 panggang gitu. Pengin nyoba dan pengin punya di rumah. Hehehe..

    ReplyDelete
  2. Selamat ulangtahun Pak Baba.. Semoga makin royal traktir anak-istri. :))))
    Anw, harga segitu tapi dapetnya banyak buanget yaa.. Mayan..

    ReplyDelete
  3. Seorae emang resto favorit banyak orang mbak, next time kulineran disini ah.

    ReplyDelete
  4. Yaahhh aku belum pernah ke sini huhuhu #gagalgaul - mau coba aahhh, thanks reviewnya mak Diladol

    ReplyDelete
  5. Kalo buat seruangan ini bisa nggak ya? Hmmmm *sila tersaingi

    ReplyDelete
  6. Gosh.... Aku ya mba, jd tergila2 ama masakan Korea, sjk pulang dari sana Feb lalu :D. Pdhl sebelum k korea, aku udh dtg tuh k beberapa resto korea yg ownernya aja expat dr sana, tp ga cocok ama rasa menunya.. Makanya pas di korea aku ga expect tinggi2 bakal nemu makanan enak. Ternyataaaaa, makanan di sana ama yg di jkt bedaaa hihihihi.. Aku sukaaaaak semua ama kuliner yg kita coba, termasuk yg daging panggang begitu. Bisa dibilang, kmrn di korea itu kita cm kuliner dan shopping :p

    Balik k jkt aku terobsesi lg mau nemuin resto korea yg rasanya mndekati di sana lah :D. Ini kenapa sorae jauh bgt di jogja sik :p

    ReplyDelete

Back
to top