Diet GM dalam 7 Hari? Boleh 6 Hari Aja Nggak?



Beberapa waktu lalu, aku nyobain diet GM yang cukup populer di kalangan pejuang diet *detilnya bisa browsing sendiri yah gaisque*. Niatnya sih, aku mau ngurangin berat badan karena BB aku udah tembus batas yang aku ciptakan sendiri, yaitu 64, batasku adalah 60. Itu juga udah overweight dengan tinggi badan buntek 153cm *kraaay*. Aku takut akan tersenggol penyakit-penyakit mengerikan apalagi penyakit hati jika terus bertahan dalam keadaan overweight. Kita, eh aku, seringkali nggak sadar berat badan itu terus merangkak naik, pas sadar tahu-tahu udah selangit aja.

Dulu pas SMA, beratku 47, lalu kuliah 50, lalu kerja dan menikah 59, lalu hamil 72, lalu setelah melahirkan sempat 57 tapi naik lagi jadi 64. Selama menyandang berat tersebut, baik 47 maupun 64 tetep selalu dibilang gendut sama temen-temen yang katanya temen itu. Why oh why?? OMG, sremmm kan? Kenaikan BB memang diam-diam terus membayangi kita, huhuhu. Yaudahlah curhatnya cukup, sekarang kita do action! Aku mulai review dietku yah. Ini aku sarikan dan tambahin dari postinganku di IG @diladol dengan hesteg #dietgmbundadonk :))).

Day 1
Buah apapun selain pisang.

Artinya, seharian kita hanya akan makan buah tok, ya! Minumnya air putih. Sebagai orang yang nggak terlalu suka buah (karena males ngupas :p), ngabisin semangkuk penuh kayak di foto ini perjuangan banget. Apalagi di rumah lagi pesta mendoan Purwokerto dan pancake bikinan Oma-nya Kala *tears*. Tapi, gimana lagi beratku udah tembus batas banget, ngeraak. Aku nggak janji bisa bertahan sih, tapi coba kita lihat :))). 

Review day 1: Rasanya kayak mau mati *astagfirullohalazdim*. Siangnya aku juga makan buah yang sama bawa dari rumah, berhasil lewatin godaan nasi bakar idolaque, emang pengertian banget anak-anak kantor pada maksi nasbak, huh! Laper sih enggak, tapi pusing dan hampa hidup akika sehari ini, LOL. Syukurnya masih bisa kerja *pencitraan kali-kali aja distalkingin bozz :))).

Day 2
Sayur sepuasnya.

Alhamdulillah aku masih idup! ;)). Ini sarapanku yang di foto atas, nguyahnya sambil nyiumin aroma kaldu ayam sup-nya Kala *desperate LOL. Ternyata mayan enak nih saladnya pakai dressing olive oil dan lemon *kata anak-anak kantor sih enak banget*. Meski begitu aku nggak habis, jadi dihabisin anak-anak kantor, eneg abis!Timbangan pagi ini turun 1kg :))). Wish me luck bisa bertahan hari ini.

Review day 2: YA ALLAH AMPUNI DOSAKU! Hari ini nggak cuma pusing tapi juga mual-mual T.T, ni diet apa hamil si? Pusing dan mual bener-bener seharian dari pagi sampai malam. Puncaknya siang, jadi aku terpaksa makan lotek dan tempe goreng, demi keberlangsungan hidupku :p. 

Day 3
Sayur dan buah kecuali pisang.

Baaa! Ambackk! Hari ini sayur dan buah. Pengalaman kemarin aku mau muntah makan salad, pagi ini aku makan sayur berbumbu biarinnn, daripada mati :))). Ini yang di foto sayur asem, nanti siang lotek, malem pikir ntar. Pagi ini nimbang turun lagi tapi nggak banyak, 200gram. Pokoknya semampunya aja deh aku sih :)). See you besok yaaa~

Review day 3: Sehat wal afiat, alhamdulillah. Pagi sayur asem, siang lotek, malem tumis buncis sama tahu. Bener-bener nggak ada pusing apalagi mual, berasa kayak bugar banget, udah bisa cerewet dan back to nature: ngeselin di kantor LOL!

Day 4
Pisang 8 buah, 3 gelas susu lowfat.

Morning! Hari ini udah kutunggu-tunggu karena menunya susuuuu dan pisang (sumpah pisangnya enak banget kayak melting di mulut).Tadi pagi mruput ke Superindo idolaque karena kemarin nggak sempet beli, seru juga ke Superindo pagi-pagi pas orang-orang lagi pada persiapan. Semoga hari ini bisa bertahan dengan pisang 8 buah dan 3 gelas susu sehari. Plus air putih sebanyak-banyaknya. Udah milih pisang yang guede-guede, wish me luck!

Review day 4:Aku cuma habis 4 pisang plus 2 gelas susu uda bosen :))). Efek yang sangat terasa adalah bolak balik ke toilet T.T, palagi sore-malem.

Day 5
Daging/ikan 500 gram, tomat 6 buah.

Lohalooo. Kenapa si menunya nggak langsung ini dari awal? :)) Hari ini menunya 500 gram daging (boleh ayam/ikan/sapi) dan 6 buah tomat untuk sehari. Kayana aku bisa bertahan kalok ini, tapi nggak tau juga sih. Aku masak ayam panggang tomat, garnisnya kecombrang <3. Nanti malem pengin sate klathakk J). Timbangan hari ini turun 700 gram yeyy! J). Untuk lanjutan besok belum tau deh karena berangkat subuh.

Review day 5: Nggak ada kendala berarti sih, badan juga enak, makan kenyang, abis 3 tomat dan ayam panggang seharian, eh ada jajan bakwan kawi dink 2 biji LOL.Malemnya nggak jadi sate klathak, jadinya seharian ayam panggang ampe capek :)). 

Day 6
Daging sepuasnya, sayuran sepuasnya.

Masih istiqomah cuin pagi ini, gatau tar siang :)). Udah di bandara Halim, nunggu pesawat selanjutnya. Menu hari ini daging dan sayur sepuasnyahh. Tadi sarapan di pesawat bawa bekel pokcoy rebus, bandeng isi, dan kecap pedes. Sedapnyaa~~ Sayangnya pagi ini nggak sempet nimbang karena bangun langsung cuss. Dan dengan tidak resmi, aku nyatakan diet sampai day 6 aja yah, karena kota tujuanku nanti adalah PADANG :)). Mustahil banget rasanya menolak masakan padang idolaque :)). Sejauh ini turun 3 kg. Ya mayanlah ya, setidaknya udah turun dulu persiapan sebelum naik lagi semingguan ini makan ena2, rencananya. Daripada nggak turun blas trus berat badan tetep meroket :((. 

Day 7
Nasi merah, jus buah, sayuran.
....
Kenapa titik-titik? Karena akika udah skip dan berada di Padang, sedang makan-makan enak sepanjang waktu LOL LOL. Nggak enak juga sama sodara-sodara yang nawarin makan kan kalok ditolak? *alasyan* :)))

6 hari diet GM ini aku berhasil turun total 3 kg dengan rincian yang aku ceritain tadi yaa :). 6 hari itu juga tanpa olahraga sama sekali ya.

Kalau disuruh ngulang diet ini, jujur aku masih trauma, HAHAHA, terutama 2 hari pertama, ampun gusti banget! Padahal katanya diet ini bagus untuk detox sebulan sekali. Tapi, yah, kemampuan orang kan beda-beda, yaaa. Aku masih belum berkeinginan lagi sih, sekarang baru nyoba nggak makan nasi aja dan olahraga tipis-tipis semampunya. Nanti kalau berhasil, aku share lagi, deh :).Kalian berani nyoba diet GM? Just goodluck! :)

Love,@diladol


CONVERSATION

13 komentar:

  1. Pantesaaannn pengin ikut workshop food photography, ternyata demen ya foto-foto makanan. Hasilnya kece-kece kok udahan, Mba Diladol. Alhamdulillah 153, kitorang 147 doang cih hiks huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kitoraaang toss duluk! Thankyou gesi idolaquee~

      Delete
  2. Beeiibbbbbbb, akupuunnnnn... Lumayan aku pake foodcombi, lebih banyak cheating setelah 2 minggu istiqomah. Ngerasa ada yg salah sama body, skrg stop dulu dietnya. Biarkah tubuh mrnemukan ritmenya utk sehat. Pingin sih kembali ke 40, tapi ngebayangin angkut 30kilo mau dibuang kemana ya? Btw busway,diet2 semacamnya memang butuh konsistensi tingkat dewa dewi yaaa..saluuttt sama yg istiqomah..

    ReplyDelete
  3. Ngakaaaakkkkk.....
    Endingnya antiklimaks banget maaak
    Well, setidaknya sampai saat ini masih sehat bugar kan yaaa?

    #kapangiliranguweya?

    ReplyDelete
  4. Haha..Astaugfirullah banget ini mah..tp lumayan tuh berat bisa berkurang..

    ReplyDelete
  5. Diet tinggal jadi wacana aja deh buatku kalo nyiksa gitu hahaha... Thanks for sharing mak Dil, siapa tau aku sudah istiqomah dengan wacana itu 😁

    ReplyDelete
  6. Pernah nyobain diet GM, hari kedua menyerah karena pusing dan mual juga, huhuhu, laper ga nemu nasi

    ReplyDelete
  7. Ish aku langsung googling diet GM ini >.< aku bacanya jadi ikutan pusing dan mual huhuhhuh ya ampun, ngg gak ada karbo biar dikit? *mewek. Lagian karbo kan penting juga untuk tubuh uhuhuh
    Mak Dila, ganti diet yang aman aja dah huhuhuh daripada ntar sakit hiks

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba jugaa diet sayur buah, tapi tiga harinya jus buah melulu XD
    Pernah juga coba turun 7 kg dalam 10 hari, caranya makan dipasin jamnya terus pagi lari mulai 200 meter, naik sampe hari terakhir 800 meter hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7 kg dalam 10 hari banget, mbaaa? gimana cara detilnya? Mau doonk buat referensiii :D

      Delete
  9. Aku mah mending puasa sekalian aja mba, bacanya aja udah pusing n mual pengin muntah. Ngga kebayang gimana pusingnya cuma makan buah seharian. Nice sharing mba...

    ReplyDelete
  10. Aku mah mending puasa sekalian aja mba, bacanya aja udah pusing n mual pengin muntah. Ngga kebayang gimana pusingnya cuma makan buah seharian. Nice sharing mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaa, aku juga ini lanjut sisan puasa nyaur wkwkw. heran, kl puasa ga pusing, ya... :)))

      Delete

Back
to top