Bubur Jagung Manis Resep Mama Mertua

Biasanya jagung aku olah jadi bakwan dan pelengkap sayur asem. Eh begitu mama mertua invasi ke rumah, jagung ternyata bisa juga jadi sweets yang endes.

Meski resepnya sederhana banget, jujur baru tahu dan nyobain sekarang. Resepnya sebenernya persis kayak kita bikin kolak pisang, tapi pisangnya diganti jagung manis. Rasanya uih uenak tuemen tuemen :D. Nah bagi yang mau coba, ini dia resepnya.

Bahan:
8 Tongkol jagung manis ukuran sedang
2 Bungkus santan kara kecil. Buat yang anti instan tentu aja boleh pakai santan organik kekekeke.
1 Genggam gula jawa atau sesuai selera
1 Lembar daun pandan kalau ada atau vanili satu bungkus kecil

Caranya:
•Sisir jagung dari tongkolnya lalu rebus sampai agak hancur. Ini emang lama sekitar 30 menit. Kalau nggak ancur ancur juga blender paksa aja hihihi.
•Masukkan gula jawa yang sudah diparut agar cepat larut, aduk. Jagung di panci ya yang diaduk, bukan hatiku :p
•Masukkan santan kara aduk terus sampai tercampur rata.
•Tambahkan daun pandan atau vanili. Aduk matikan kompor.

Daaan,ini dia hasilnya...


Potongan pisang dan roti tawar rasa cokelat tadinya asal nyamber buat hiasan. Biar fotonya agak agak gimana gitu hehehe. Tapi ternyata pas dimakan, eh kok enak, eh kok jadi nambah, eh apa kabar timbangan -___-"

Nah,jadi, begitulah cerita si bubur jagung. Thanks to mama mertua yang sudah share resep gampang tapi kece ini.

Sampai jumpa di catatan sotoy berikutnya yah tuemen tuemen :)

Ciao adios!
@diladol


CONVERSATION

1 komentar:

  1. Hallo Calon Pemenang
    kami agen poker terbaik dan terpercaya sudah hadir dan siap menjadi saksi kemenangan para member kami
    dan jangan takut ! Kemenangan Bos Dijamin Pasti Dibayar!!
    Min. Deposit & Withdraw 20.000

    Dengan Berbagai Bonus Menarik
    Promo dan Bonus HorePoker :
    Special Promo (16 - 30 Agustus 2018)
    * Bonus Deposit HUT RI Ke-73 Rp. 17.000
    * Bonus Turnover Berhadiah Samsung Galaxy C5
    * Kuis Tebak Nama Pahlawan berhadiah Freechip 10.000 (17 Pemenang / hari)

    Bonus New Member 20% + 80%
    Bonus Deposit Harian
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5321
    * Rollingan Harian 0,2%
    * Rollingan Mingguan 0,3% + 0,2%
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5322
    * Bonus Referral 15% (berlaku selamanya)
    * Bonus Double Referral 50.000
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5325

    Contact Us
    - Livechat : HOREPOKER
    - WA : +6281270912905
    - LINE : @HOREPOKER
    - BBM : E30EF5D1

    Support Bank HOREPOKER :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - DANAMON

    BalasHapus

Back
to top