Udang Cabai Merah #Momasak

Lagi semangat-semangatnya masak, eh pamer foto masakan eh punya temen yang seiya sekata. Dari obrolan di komentar path, tercetuslah ide bikin event tantangan masak buat simbok-simbok aktivis dapur. Judulnya #momasak !


Karena saling komen foto masakan masing-masing,aku jadi punya ide untuk bikin aja tantangan masak kompakan di hari tertentu. Dengan bahan tertentu pula. Lalu terlontarlah hastag #momasak yang kuartikan sebagai moms masak atau kalau yang belum simbok-simbok bisa jadi mau masak (mo masak). Hastag yang kutentukan secara otoriter ini secara langsung diamini para penggagas ide kala itu. Nadya dan Zata.

Jadilah Jumat lalu kami putuskan untuk masak udang. Bahan udang juga tantangan dariku yang semena-mena :))). Tadinya mau tahu dan tempe tapi kasihan ibu-ibu internasional itu tersiksa kalau harus cari tahu tempe yang mihil banget di Auckland dan New Orleans :))). Fix #Udang!

Ini dia rekayasa tantangan #momasak #udang ku kali pertama. Udang dicabein :))).

Bahan:
250 gram udang kupas
100 gram atau satu genggam cabai merah jawa yang pedesnya cemen
3 biji cabai rawit biar agak pedes
4 butir kentang ukuran sedang

Untuk kuah:
2 gelas belimbing air 
5 ekor udang kupas
1 siung bawang putih geprek
1 sendok minyak zaitun untuk menumis
1 selongsong daun bawang dan seledri

Caranya:
•Goreng udang sampai garing. Kalau aku dibalurin tepung bumbu dulu biar nggak terjadi ledakan di wajan hehehe. Sekaligus biar berbumbu.
•Potong kentang ukuran dadu, taburi garam halus 1 sendok teh. Goreng sampai garing.
•Cabai diuleg halus dengan 1sendok teh garam. Lalu tumis dengan 1sendok makan minyak zaitun sampai cabai kering. Matikan kompor. Masukkan udang dan kentang.

Untuk kuah:
•Tumis bawang putih yang sudah digeprek bareng daun bawang dan seledri yang sudah dipotong besar-besar. Masukkan udang. Jika sudah harum masukkan air. Tambahkan 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt gula pasir. Didihkan sampai udang ngeluarin kaldu.

Daan ini dia penampakannya...


Tomat itu biarkan mentah aja trua ditaburkan. Oiya untuk kuahnya boleh juga tambahkan bawang putih goreng. 

Sebenernya pengin nambahin brokoli di masak cabainya tapi pas nggak ada. Jadi iseng ditambahin bawang bombay goreng.

Gampang kan bikinnya? Kalau susah pastinya aku nggak jago hehehe. Selamat mencoba yah :))).

Salam hangat,
@diladol





CONVERSATION

1 komentar:

  1. Hallo Calon Pemenang
    kami agen poker terbaik dan terpercaya sudah hadir dan siap menjadi saksi kemenangan para member kami
    dan jangan takut ! Kemenangan Bos Dijamin Pasti Dibayar!!
    Min. Deposit & Withdraw 20.000

    Dengan Berbagai Bonus Menarik
    Promo dan Bonus HorePoker :
    Special Promo (16 - 30 Agustus 2018)
    * Bonus Deposit HUT RI Ke-73 Rp. 17.000
    * Bonus Turnover Berhadiah Samsung Galaxy C5
    * Kuis Tebak Nama Pahlawan berhadiah Freechip 10.000 (17 Pemenang / hari)

    Bonus New Member 20% + 80%
    Bonus Deposit Harian
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5321
    * Rollingan Harian 0,2%
    * Rollingan Mingguan 0,3% + 0,2%
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5322
    * Bonus Referral 15% (berlaku selamanya)
    * Bonus Double Referral 50.000
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5325

    Contact Us
    - Livechat : HOREPOKER
    - WA : +6281270912905
    - LINE : @HOREPOKER
    - BBM : E30EF5D1

    Support Bank HOREPOKER :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - DANAMON

    BalasHapus

Back
to top