[Jajan] Tempo Gelato Jogja, Jangan Ngaku Hits Kalok Belum Ngicipin Ini


Siapa juga yang ngaku hits? LOL. Mau hits mau nggak, kamu wajib deh cobain gelato ini kalau ke Jogja. Cucoks banget dinikmatin di Jogja yang emang zupapanas.

Kali pertama ke sini, diajak anak gaul Jogja Baiq Nadia buat cobain gelatonya. Kesan pertama, enak, seger, dan yang paling penting murce~~ ;). Lalu, jadi pengin lagi ajakin #theansharis. Apalagi kebetulan The Precils pas liburan ke Jogja. Ceritanya masih dalam rangkaian liburan keluarga akhir tahun 2016, gitu. Kami menginap di villa cantik nggak jauh dari Tempo Gelato, jadi pas banget kan? Cerita tentang villanya tungguin aja di blognya The Precils yang termahsyur femes bin adiluhung LOL.


Tiap lewat sini nggak pernah sepi. Parkirnya kalau pakai mobil juga agak susah karena warung ini terletak di jalan Prawirotaman yang sempit. Ini aja kami dapat parkir agak jauh di jalan Sisingamangaraja. Tadinya mau jalan dari villa, tapi mengingat kondisi fisik dan kejiwaan (manja) kami putusin naik mobil bersama-sama ;p.

Yang aku suka dari Tempo Gelato adalah kesegaran gelatonya, juga rasa yang lucu-lucu. Mulai dari rasa buah-buahan sampai rasa yang unch unch kayak lemon grass, pistachio, tiramisu, yogurt, dll, boanyak! Btw, sampai sini masih ada yang bingung bedanya gelato sama es krim? Sebenernya gelato itu es krim a la Italia, tapi tetep ada bedanya sih. Gelato teksturnya lebih pekat dan lembuut banget. Dia juga nggak pakai krim dan lemaknya lebih rendah daripada es krim. Wih, jadi boleh nih makan banyak-banyak? :)))

Begitu masuk, langsung aja ke kasir untuk dapat nomor antrean dan bayar. Nanti, kita tinggal nunggu dipanggil sama mba or masnya yang nyentongin gelato (((nyentongin))). Pas giliran kita, tinggal pilih deh mau rasa apa. Untuk yang conthong (((conthong))), maksudku cornetto dapet 2 pilihan rasa. Jangan lama-lama yah milihnya, kasian yang antre, hehe. Kalau bisa si sebelum giliran kita udah intip-intip dulu semampunya. Oiya, di sini juga boleh ngicipin dulu loh, nanti mbak masnya bakal kasih kita secolek rasa yang kita penginin. Kan rasanya aneh-aneh ya, jadi boleh nyicip dulu biar kebayang. Cuman, aku nggak tahu sih apakah boleh ngicipin semuanya, LOL.

CUP: Small 2 rasa, Medium 3 rasa, Big 4 rasa, X-Big 5 rasa. Cornetto 2 rasa
Ini bukan Pak Baba ya, LOL. Ini Pak Daddy The Precils :p
Makan corneto kayak makan sate, Kal!
Setelah puas nikmatin gelato, biasanya mulut butuh dibilas yah. Di sini, air mineralnya ambil sendiri sepuasnya, ada di dispenser. Asik, yah? Kalok aku kemarin, cangkir untuk airnya kuambil buat tempat gelato Kala, kucomotin dari gelatoku biar irit. Tinggal ambil sendok, hehehe.


Selain rasanya yang istimewa, tempatnya juga kalok kata anak zaman sekarang sih, kekinian. Instagramable banget. Cuman ya itu, cukup tricky buat yang pengin foto-foto karena umpel-umpelan kayak cendol, kecuali puas dengan selfie wefie ;).


Note for kiddos: Tidak ada babychair, tempat nyaman ber-AC, jarak antar meja kursi rengket-rengket banget jadi rawan nabrak kalau anak-anak yang suka exploring :D, seringnya ramai jadi mungkin agak sumpek buat sebagian anak kecil. Tapi, gelatonya worth to try! :)

Oiya, baru-baru ini, Tempo Gelato juga buka di Jalan Kaliurang bawah loh, jadi anak utara juga terpuaskan hangout gaulnya hehe. Selain Tempo Gelato, sekarang ini cukup menjamur warung gelato di Jogja. Ada rekomendasi nggak warung gelato yang juga asik buat hangout emak-emak? :D

Love,
@diladol

CONVERSATION

10 komentar:

  1. Aku sekarang udah pindah ke Tempo Gelato Jakal (karena sebelahan sama Luxury net pastinya, wkwkwk)trus lebih lega dari yang cabang utama. Mau rekomen Bun: Cono Gelateria, rasanya juga unik-unik (ada yang vanilla arang) dan kalo malem bisa sekalian makan Kebun Roti.

    ReplyDelete
  2. Cornettonya kayak sate ya dek, hihihihi..

    ReplyDelete
  3. Udh srg bnget baca review gelato ini.. Nth kapan aku Bis ke jogja lg masalahnya :D. Padahl penasaran banget pgn cobain... Dan katanya banyak rasa unik kan.. Aku justru pgn yg rasa2 ga biasa gt :D

    ReplyDelete
  4. Wih enak tuh mbk hihi

    Kapan-kapan kalau maen ke Jogja mampir ah, kalau sempet.

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah nyobain gelato, padahal anak2 sudah ngributi ngajakin coba gelato

    ReplyDelete
  6. wah harus coba nih, seger tampaknya apalagi di makan siang2 ya

    ReplyDelete
  7. Bulan lalu ke Yogya kan, udah ditandai nih mau ke Gelato terus makan dulu ke iga bakar, eh abis itu udah kekenyangan hiks bataaal deh. Pokoknya next time mesti ke sini!

    ReplyDelete
  8. Wah, kalo ke yogya mesti kesini mba, aku suka banget gelato, kalo sorbetnya juga ada ngga mba btw?

    ReplyDelete
  9. Ini emang the best banget, fresh gelato dengan harga super duper irit. Klo di Jakarta....cukup menatap nanar para gelato yang ada di mall mall 😁😁😁

    ReplyDelete
  10. Akhirnya aku nyobain mbaaa. Cone-nya itu lhoooo nampoool banget. SUKAK

    ReplyDelete

Back
to top