[Jajan] Jelajah Kuliner Jakarta a la Gitasav


Judulnya kayak iyes banget, padahal cumak ada sedikit jenis makanan yang mau kuceritaim, haha!

Aku merasa perlu #curhatdonkMah dulu, nih. Jadi kalok kuinget-inget, kangen juga yah sama blog Multiply ku zaman kuliah dulu. Kayaknya apa aja bisa diceritain, nggak mikir bakalan dibaca siapa, berfaedah atau enggak, pokoknya pengin nulis pengin cerita cuss aja gitu, kayak diary beneran. Mengingat itu kok aku nggak malu ya? Malahan pengin lagi, hehehe. Kalok sekarang terkadang suka kebanyakan mikir mau nulis, berfaedah nggak ya? Ih nggak penting banget, ih minder deh sama blogger-blogger beneran, hahaha.

But, kayaknya bagiku, perlu deh agak mengubur banyak pikiran itu. Inget lagi tujuan awalku, ya pengin have fun aja menulis apa yang kusuka. Biar blognya juga nggak labil kosong adalah isi, isi adalah kosong. Sooo, hari ini aku akan ceritain kisah jajanku (yang mungkin tidak terlalu berfaedah) sewaktu ada kerjaan di Jakarta, belum lama ini.

Judul perjalanannya adalah: Jajan-Jajan Tergitasav, hahaha. Akhirnya aku sempat juga nyobain kuliner yang aku penginin dan nggak/belum ada di Jogja. Kebetulan, semuanya pernah aku lihat di channel youtube Gita Savitri, youtuber dan influencer yang lagi moncer itu.

1. Ojju K-Food

Aku tahu makanan ini dari paparan para foodstagram tersohor pas dulu awal-awal buka. Dua kali kesempatan ke Jakarta sebelumnya, pengin nyobain dan selalu antre, lalu batal. Akhirnya kali ini terwujud berkat sahabat dunia akhiratku mamaknya Kara, Zata. Ditraktir pulak! ;)))

Kami pesan chicken wings, level pedas sedang. Seporsi ayam goreng tepung bumbu Korea ini sekitar 140 ribu. Nantinya ayam ini akan dibalut keju mozarela yang dipanasin di atas pan. Kompornya ditaruh di meja kita dan Mbaknya/Masnya akan masakin dan nggulungin kejunya. Seporsi ini udah dapat bancan juga, semacam side dishnya gitu seperti kimchie dan macaroni. Kami makan pakai nasi, da boom bangett! Super duper kenyuang! Harusnya digado aja kali yah, kejunya buanyak jadi ngenyangin bener. Rasanya? ENAK. Aku sih cucoks sama menu ini.





2. Sate Taichan Senayan

Ini ada juga sih di Jogja, tapi kan bukan makan di tempat kelahirannya langsung, hehe. Aku juga pernah bikin sendiri nih, intip di sini. Dan, rasanya beda banget hahaha. Punyaku rasanya olive oil, yang ini rasa micin. Suka yang mana? Yang micinlaah, LOL. Dimakan sama sambelnya, duhhh, ini nulis sambil telen ludaaah.

Menurutku sate ini meskipun sederhana, tapi enak bangettt. Aku suka bangettt. Kali ini thanks to sahabatku lagi, Indah, master of traveling. Dianterin sama dia ke sentra sate Taichan ini. Seperti biasa, senang sekali aku makan street food yang ramai-ramai gini.

Sate taichan seporsi 20 ribu
Pakai lontong 25 ribu



3. The Halal Guys

Weee, tahu ini dari temen sebangku di kantor, Baiq Nadia. Katanya makanan ini ngehits banget di NY sono. Katanya uenakk buangett dengan porsi yang buesar buanget.

Masih bersama tour guide Indah, kami menuju Senayan City, lantai 5. Pas kami datang jam 5 sore, belum antre. Begitu kami masuk, antrean mulai mengular. Lucky us!

Kami pesan yang porsi combo (ayam campur sapi) reguler, karena dua jam sebelumnya aku habis makan nasi padang di RM. Padang Surya, LOL. Gimana rasanya? Hmmm, sepertinya aku memasang ekspektasi terlalu tinggi. Bukan nggak enak sih, tapi ya enak aja. Rasanya seperti kebab, tapi ada nasinya. Bukan nasi putih biasa sih, melainkan nasi warna oranye. Semacam nasi biryani? Tapi rasanya nggak sekuat itu. Sausnya enak sebenarnya, tapi kurang banyak, menyebabkan keseluruhan rasanya kurang manteb, menurutku.

Satu porsi reguler 65 ribu.



Dua di bawah ini belum ada di channel Gitasav sih, tapi nggak apa aku tambahin nyak! :)))

4. Rumah Makan Padang Surya

Tempat ini kebetulan dekat dengan tempat acaraku. RM ini terletak di Benhil, jadi aku ngegocar goride dari JCC, cincai! Aku tahu ini dari temen segenk dulu waktu kuliah, expert di bidang culinary musikal, Mas Jaki.

Sayangnya aku nggak bisa melakukan panduan dari Jaki yaitu memesan makanan dengan sistem terhampar di meja layaknya nasi padang. Takutnya kalap dengan budjet yang minimalis, wk. So, aku langsung aja pesan nasi ayam pop yang udah melambai-lambai. Woa woa, sepaket nasi yang diambilin sama uda-nya sudah bertengger nasi, daun singkong, kuah gulai, dan BUMBU RENDANG. Nggak boong, bumbu rendangnya hilite banget! Sayangnya, porsi yang diambilin itu belum dikasih sambel, jadi, aku harus minta sendiri sambel ijonya, mantaps! Seporsi 30 ribu.



5. Bubur Ayam Jakarta Bang Rudin
Jajanan ini aku temuin di Go Food begitu kami (aku dan Mba Dhewi, teman kantorku) mendarat di hotel Yello Manggarai. Karena kami early check-in banget dan nggak dapat sarapan, aku langsung mencari-cari makanan di Go Food. Hmm, di Jakarta jarang-jarang aku makan bubur ayam Jakarta. Jadi, kuputuskan memesan bubur ayam terdekat dengan hotel.

Gils, ini 15 ribu, ayamnya berlimpah ruah! Bergelimang kuah juga, dan yang penting rasanya enakk. Huhuhuhu.


Paripurna sudah jajan-jajan di Jakarta sambil bekerja waktu itu, LOL. Apa nggak kebalik, yah? Hahaha. Aku pulang naik kereta dari Gambir. Dan, betapa terperangahnya aku melihat counter BEARD PAPA. Emjang, langsung aja aku beli, meskipun cuman mampu 1 biji, wk. Aku pilih rasa yang belum pernah kucoba, DURIAN. Parah sih ini, nggak bisa ngomong apa-apa lagi selain, LEJAT.

Well, thankyou Jakarta, can't wait to see you again, soon ! :)
#anakdaerahyangmencintaigemerlapibukota

Love,
@diladol

CONVERSATION

7 komentar:

  1. wah aku belum pernah nyoba bread Papa rasa durian, ada to? haha. ibu satu ini jajannya level 10=)

    BalasHapus
  2. Aduh, nasi biryani nya bikin terkesiap #halah. Pengen nyobain juga nih kuliner kuliner yang gak biasa. Abisan kemana mana cari aman makannya nasi Padang yes? Hahahaha

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah cobain semua padahal anak Jakarta eh Bekais, ding :D

    BalasHapus
  4. Penasaraaan sama the halal guys yang lagi booming bangeeet:D

    BalasHapus
  5. ah itu the halal guys sampe sekarang belum icip-icip malah aku mba hihi.. katanya yg di indo emang ga seenak kaya di NY sono

    BalasHapus
  6. Akhirnya sudah makaaan ojju dan halal guys. Aku suka Ojju, untuk harga segitu pas banget, side dishnya aja sebenernya udah ngenyangin, hahaha. Makannya sekenyangnya trus bisa dibawa pulang. Kalo Halal Guys, ya, gitu lah. Enak sih, tapi ada yang kurang sreg.

    Kamu perlu nyobain Jajangmyeon, The Legend of Noodles. Enaaak banget Jajang harga segitu sangat pantas porsinya dan rasanya memuaskannn!

    BalasHapus
  7. Mantap, postingan yang sangat bermanfaat, jadi pengen nyoba hehe. Salam kenal mbak..

    BalasHapus

Back
to top