[Resep Kokidol] Burger Nasi Fancy, Pakai Chicken Luncheon Pronas Idolaque


Aloha!

Sebenarnya masih didera kemageran level aqut berkarya di dapur Kokidol akibat kehamilan, nih. Tapi, djiwa pengabdian terhadap keluarga terus menyeruaque, LOL. Untung sadja kumenemukan penemuan ciamik abad ini berupa Chicken Luncheon Pronas yang membuatku termotivasi. Paan tuh? Ini tuh, daging blok ayam olahan siap masak yang praktis, hemat, lezat, dan halal. Kita bisa dapetin produk ini di supermarket maupun minimarket idola kita masing-masing. Kalok aku waktu itu nemu di Giant dekat rumah :).

  • Praktis karena dikemas di kaleng yang mudah dibuka. Disimpennya juga nggak ribet, nggak harus dimasukin ke kulkas, kecuali kalok udah dibuka. Masaknya tinggal ngolah aja.
  • Hemat karena harganya terjangkau ya untuk ukuran daging yang udah siap olah, kita nggak harus nggiling sendiri dagingnya loh, LOL, hemat waktu juga, Seus!
  • Lezat karena sudah dibumbuin, nggak perlu ribet ngasih bumbu sendiri.
  • Halal, ini yang penting, sudah ada cap halal dari MUI, azyiquee, alhamdulillah~

Djiwa kreatif ibunda langsung membumbung tinggi di sanubari melihat produk unggulan yang kekinian ini. Jadiii, mari kita bikin sajian supergampang dan enak untuk ananda tercinta. #bundasoleha2018 .

Kali ini aku mau bikin BURGER NASI FANCY dengan isi CHICKEN LUNCHEON PRONAS idolaque. Bahannya simpel, cara bikinnya gampang, dan hasilnya enaque! Langsung sadja yah, berhubung ada yang sudah tidak sabar ngicipin.



Resep BURGER NASI FANCY CHICKEN LUNCHEON PRONAS IDOLAQUE

Bahan:
2 centong nasi hangat
4 lembar kecil nori krispi asin
1 kaleng chicken luncheon Pronas
1 tomat segar iris tipis
1 bawang bombay iris tipis kalok suka
Lettuce secukupnya
Keju lembaran secukupnya
Mayonaise
Saus tomat / saus sambal




Mari kita mulai yakkk~~

Buka kaleng Chicken Luncheon Pronas dengan tangan kosong (saking mudahnya dibuka karena ada kaitnya). Balik kaleng, dan goyangin isinya hingga keluar. Chicken Luncheon Pronas ini bentuknya padat dan testurnya lembut ya, jadi saat nanti dipotong tidak hancur. Ini yang kusuka karena jadi rapih diolahnya. Selain itu, nggak perlu pakai bumbu lagi karena sudah lezat berbumbu dari sononya.



Setelah dipotong dengan ketebalan sesuai keyakinan masing-masing, panggang Chicken Luncheon Pronas di atas pan dengan sedikit banget minyak. Masak hingga warnanya kecoklatan yah. Siap-siap aromanya sungguh menggoda iman, hmm!



Sementara itu, kita bisa nyiapin bun dan temen isian Chicken Luncheon Pronasnya. Campur nasi dengan nori yang sudah dihancurin (aku pakai gunting untuk motong nori jadi kecil-kecil). Ambil 1 sendok lalu bulat pipihkan dengan tangan ya. Pakailah plastik ya, biar tidak lengket dan kebersihan terjaga.


Trusss, susun deh tuh isiannya mulai dari mayones, saus, lettuce, tomat, bawang bombay, sampai Chicken Luncheon Pronas. Tumpuk lagi deh dengan bun nasi nori. Selesaiii.




Whattttt? Selesai? Supergampil kans kans kans?



Asyiknya bikin makanan ini nggak perlu nakar-nakar bumbu, karena tertolong banget sama rasa gurih asin Chicken Luncheon Pronasnya. Kalok ada yang pecinta kornet garis keras, bakalan suka banget sama chicken luncheon pronas ini, rasanya mirip kornet.

Bikin sambil merem pun pasti bisah. Buat bekel anak sekolah juga cakep, mayan menaikkan derajat kita di hadapan teman-teman anak kita, guru, dan orang tua murid, LOL!


Btw, stok Chicken Luncheon Pronas masi banyakkk. Habis ini bikin yang enaque-enaque apalagi yah, kira-kira?

Love,
@diladol

Ps: postingan ini disponsori oleh Chicken Luncheon Pronas. Isi dan testimoni sepenuhnya atas dasar pengalamanku, yah :).





CONVERSATION

9 komentar:

  1. Waah...sepertinya mudah ya bikinnya...mau nyoba. Makasih resepnya ya. Enak banget deh kayaknya hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak cobain yaa, makasih suda mampirr :)

      Hapus
  2. Wah mudah banget. Makanan beginian kesukaan anak-anak mu nih. Bisa jadi isian burger roti, isian sushi, dipotong tipis jadi toping pizza juga. Jadi isian sandwich juga bisa. Thanks inspirasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess betuuul, makan langsung dipanggang doank juga udah enakk, hihihi ^^. Thankyou mak, suda mampir :).

      Hapus
  3. waaaa kaya nya bakal jadi menu idola anak hitz nan kekinian ini mba :) #pengencoba

    BalasHapus
  4. waaaa kaya nya bakal jadi menu idola anak hitz nan kekinian ini mba :) #pengencoba

    BalasHapus
  5. Duh, bacanya pas lepas zuhur. Mendadak pengen icip. Hi hi.
    Salam kenal, Mak. Ahli banget masaknya sampai dapat kepercayaan sponsor untuk mengulas produknya.
    Saya jadi pengen coba bikin. :) Minta izin simpan resepnya. Lagi gak ada bahan, sih. :D Nuhun.

    BalasHapus
  6. Blog masak dan resep mu sungguh sangat membantu para fakir memasak seperti akyuuu :p. Kalo aku bikin begini, dijamin pak suami akan dengan gampang dimintain uang utk beli SKII yg baru wkwkwkwkwk. Tx resepnya mba.. Mau aku coba utk bekal kalo udh msk kntor nanti :)

    BalasHapus

Back
to top