[Resep Kokidol] Egg Katsu Mozarella, Yey Akhirnya Masak Agak Glamor Dikit!

Gaesqueee, akhirnya aku udah gajian! Ya kali kalok sampai ganti bulan belom gajian *siap demo*, hehehe. Baiklah, karena pundi-pundi udah terisi sempurna lagi, kali ini aku masak yang agak glamor dikit ;). Kenapa cuma agak? Karena, meski rasa dan tampilannya gaul, bahannya tetep terjangkau :). Sesuai janjiku kemarin, mau nyoba pakai keju mozarella yah! Ini masih relate dengan resep telur, tapi agak beda..

Baca: Omelet Nasi, Penyelamat Saat Belom Dapet Gaji

Ada yang udah pernah denger egg katsu? Emang yang lebih femes kakak seperkatsuan, chicken katsu, sih. Cuman, si egg katsu ini juga nggak kalah yummce! Kali pertama aku tahu ada panganan berjudul egg katsu tu dari instagram Dapur Bekal. Kreatif juga yah, kalau bosen dengan telur, bisa dikreasiin jadi egg katsu :). Resepnya pun nggak susah, ini aku bisikin resep yang udah kumodif yah :).

EGG KATSU MOZARELLA

Bahan:
2 butir telur
1/2 jagung pipil
50ml susu UHT
2 iris keju mozarella (lihat foto yah atau sesuai selera)
1/2 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt lada bubuk
secukupnya tepung roti
secukupnya tepung terigu


Yuk mulai dibikin. Btw, kali ini aku lagi males ngajak Kala, LOL. Dia tetep ikut-ikutan sih, cuman aku nggak ada waktu buat motoin, rempongness *emak tega*.

Kocok telur bareng kaldu dan lada, tambahin jagung dan susu cair, aduk santai aja. Kalok udah well, goreng telur kayak bikin telur dadar biasa, bedanya, kali ini cemplungin potongan mozarella sebelum digulung.


Setelah dadar matang, dinginkan dulu sebentar yah sebelum kita mulai menyelimutinya dengan berbagai tepung. Kalok udah cukup dingin mulai deh step pertepungan. Gulingkan pelan dadar ke tepung terigu-->telur-->tepung roti-->telur-->tepung roti-->dst sampai kamu yakin balutan tepung roti udah menempel sempurna. Tapi, kalau sulit menuju kesempurnaan nggak apa juga karena kesempurnaan hanya milik Allah, kesalahan milik manusia *dorce show show show*. Jangan lupa sambil ditekan-tekan yah.



Kalok udah yakin, bismillahirohmanirohim, cemplungin ke minyak panas dan banyak! Goreng bolak-balik sampai warna kuning keemasan yah :).


Nah, jadi deh ini egg katsu mozarella a la kokidol :). Rasanya gurih overload! Bayangin aja luarnya renyah kriuk, dalamnya lembut telur dan keju berpadu menjadi satu, bersatu tak bisa dikalahkan, LOL. Oiya, ini juga bisa banget kalok mau dijadiin #sayursembunyiproject , tinggal tambahin aja sayur cincang di adonan telurnya :).

Baca: Tentang Sayur Sembunyi Project

Selain bisa untuk ngakalin makan sayur buat anak-anak kita tercinta yang tobat to the max kalok suruh makan sayur, menu ini juga cukup oke untuk anak-anak kita tercinta yang masih punya PR ngejar BB :) *kalok doyan, wkwk*. Kan katanya untuk nambah BB anak, salah satu caranya dengan ngasih menu yang double karbo. Nah, cucoks deh. Ada jagung, ada juga tepung roti yang kalok kamu bikinnya agak tebel, pas udah mateng rasanya bener-bener kayak dibalut roti, hehe. Udah gitu, dimakan sama nasi plus bakmi. Ah, udah deh, langsung gendut! Ibunya. LOL. Semoga doyan yah anaknya :).

Kayak apa penampakannya? Ini nih, aku juga udah nggak sabar mamerinnya :))))).




Udah cukup tergiur belum untuk nyobain? Ceritain juga yah di kolom komentar :). Oiya, kalok kamu merk keju mozarella yang recomended, apa?

Love,
@diladol

CONVERSATION

8 komentar:

  1. AKkkkkkk *peluk mak Dila
    AKOH SAVE RESEPNYA! *saking hepi dapet resep baru soale dah bosan sup mulu huhuhuh

    Maaaak, mau lah yah resep ini direpost di Rocking Mama <3

    BalasHapus
  2. Mak, kece resep nya....simpen ah, lumayan variasi bekal ke kantor Wkwkwkkkk

    BalasHapus
  3. Wih. Kayaknya cocok buat bekal ke kantor apaa ke sekolah

    BalasHapus
  4. Aku pesimis sbnrnya anakku yg pertama bakal doyan.. Secara dia itu super duper picky dan susah banget kalo makaaannn :(. Sampe kdg bisa berantem aku nyuapinnya.. Tp bolehlah mba aku coba resepnya :D. Toh kalo si kaka ga suka, msh ada si adek yg hobi makan ato aku yg ngabisin wkwkwkwk :p

    BalasHapus
  5. jadi ngiler nih mbak.......fotonya cikip

    BalasHapus
  6. Waah..ini keknya gampang bgt utk dicoba mak dila..thx ya...muah..muah

    BalasHapus
  7. Ngiler banget liatnya, catet dulu ah resepnya buat eksekusi nanti kalau lagi ga males wkwkkw

    BalasHapus
  8. Yummmyy bingits keliataannya mbaak. Jd pengeen. Makasiih uda sharing resepnya. Boleeh dicobaa nih. Hehehe salam kenaal mbaak 😁

    BalasHapus

Back
to top