[Resep Kokidol] Demam Donat Indomie, Pengabdi Tren Makanan Harus Nyobain


Hari libur, nggak kemanapun jua karena orang rumah pada puasa. Seperti biasa biar nggak muspro, hari ini aku dan Kala bereksperimen di dapur. Kami bikin yang lagi hype banget belakangan ini. Bukan es kepal Milo, yaaa, lol. Donat Indomie jawabannya.

Secara teori, bikin Donat Indomie emang supergampang sih. Kayak kalok kita bikin pizza mie indomie biasanya itu. Cuman, buat eij, rada ribet urusan cetak mencetak jadi donat. Bukan jenis makanan yang akan sering-sering eij bikin, hehehe.

Baiklah, kubagiin yah resepnya. Yang mungkin tidak selalu ada di rumah adalah tepung roti atau tepung panir. Juga peralatan untuk mencetak donatnya. Jadi, siap-siap aja dulu.

Resep Donat Indomie ala Kokidol

Bahan:
2 bungkus Indomie goreng
3 butir telur
1 bungkus tepung roti Mamasuka. Kalo nggak suka ya jangan dipaksa.
Chicken luncheon,sosis,keju,apapun yang kamu suka buat ceplus-ceplus enaque.


Pertama, masak Indomie seperti biasa. Ini juga sambil merem bisa yah, atau kalau pengemar Jaja Miharja boleh deh buka satu matanya.

Kedua, campur mie, bumbu, pelengkap daging dan keju tadi, dan 1 butir telur jadi satu. Masukin ke wadah untuk dikukus. Kalok eij pakai wadah sop kondangan nih, nanti dibolongin manual tengahnya pakai pisau.


Ketiga, siapin kukusan, panasin pancinya, kukus adonan sampai kenceng, bersatu, nggak mau lagi bercerai berai. Angkat deh tuh dan bolongin tengahnya.


Keempat, gulingkan donat kukus ke 2 butir telur yang sudah digarami. Lalu lanjut salto ke lautan tepung roti. Aku pakai proses ini dua kali biar lebih tebel lapisannya dan garing kriuk.



Terakhir goreng deh tuh di wajan. Apinya kecil aja yah, biasanya tepung roti cepet gosong kalok apimu terlalu membara bagaikan cintamu sama doi.


Selesai deh ah.

Rasanya? Pas aku icipin setengah detik setelah mateng, wabep, enak bepppp! Hahaha. Ya rasa Indomie gituh, tapi ini ada krez-krez garingnya. Doh! Tapi, kalok udah dingin, adonannya udah membantat membuat percikan rasa cinta yang tadi sempat ada jadi agak membleret dikit.




Kalasara? Superduper doyan banget, makannya pakai saus tomat dan mayones. Duh, langsung deh doi peres, "Mama adalah koki terbaik di dunia." Hmmm, aamiin, moga-moga dunia akhirat jugak.

Well, silakan mencoba yah, mayan kalok lagi iseng selo-selo dan pengin rada gaul gitu ngikutin korban tren, lol.

Love,
@diladol

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wow! Jajanan paling heitz masa kini. Oohh yaya, pake mangkok sop manten, trs dikukus yaa.. Aku meh bikin tp bingung ndak pny cetakan donat.

    BalasHapus
  2. Kalau saya pernah liatnya tuh kak, waktu mengukus tengahnya dikasih gelas kecil apa ya xD

    Ini nih namanya kreativitas menambah harga hehehehe. Indomie goreng ama telor doang plaing 5k, kalo udah diginiin selain lucu juga nilai komersilnya tinggi. Saya salut deh sama pencetusnya hehe.

    BalasHapus

Back
to top