[Jajan] Warung Layar Sentuh, Kafe di Jogja Rasa Ubud Ceunah


Sabtu udah abis, Minggu pun menjelang sore, artinya akhir pekan segera berlalu :((((. Untuk menanggulangi rasa sedih akibat akhir pekan yang terasa singkat, sebelum Minggu beneran tamat, kami harus manfaatin waktu secerdik mungkin.

Mari kita berburu sunset!! Ciye anak senja ;). Pilihan kami jatuh kepada Warung Layar Sentuh di daerah Jalan Kaliurang atas, selatan Bale Hinggil. Search aja di GMaps, tepat akurat. Kabarnya, warung ini menawarkan suasana chill bagaikan kafe-kafe di Ubud dengan hamparan sawah membentang.

Baca juga, resto dengan Bali vibes lainnya di Jogja: Wajah Baru Nanamia Pizzeria

Emang sih, tiap hari juga kami udah lihat sawah depan rumah. Tapi, nggak apa-apa deh pura-pura jadi orang kota, daripada pura-pura bahagia :(.

Kami tiba di warung pukul 17.00 WIB, pas banget menanti sunset. Suasana warung cukup ramai nih, baik outdoor maupun indoor. Kesan pertama, warung ini chill bangett, desain dan interiornya asik, santuy gitu. Berasa kayak di Bali-Bali gitu, deh. Kalok kayak Ubud enggaknya, mbuh juga wong belom pernah, hihihi.




Kami agak kebingungan menentukan tempat, kebetulan nggak ada penyambutan juga sebelum akhirnya kami tanya. Lalu, kami putuskan duduk di area kolam kecil, bisa buat keceh dan celup kaki, meskipun ini area merokok. Tapi, ajaib, asap rokok nggak kecium blas, mungkin karena anginnya cukup semribit.

Tentu saja Kala langsung nyemplung dan keceh suka ria. Tenang, ibunda well planned sudah membawa baju ganti tuk ananda :). Adek pun girang banget pas kakinya kucelupin air. Nggak lama, Masnya dateng nginfoin kolam cuma bisa buat nyemplung sampai jam 17. Untung aja! Aku malah seneng biar Kala nggak kelamaan mendem njathil di kolam :D.





Lanjut, aku dan Pak Baba gantian pesen makan. Di sini sistemnya warteg modern gitu. Menu utama ada di etalase kaca, makanya warung ini dinamai Layar Sentuh. Karena, cara pesennya kita tinggal nunjuk kaca etalase berisi menu incaran.

Setelah pilih-pilih, kami diberi kupon berisi harga makanan. Pak Baba pesen nasi, oseng paru, dan terong balado seharga 23ribu. Sedangkan aku nasi, oseng kikil, dan ati ampela cabe ijo seharga 19ribu. Tambahannya tempe mendoan, es teh, dan es jeruk. Semuanya habis 67ribu. Memang harganya nggak murah sih, tapi suasananya dapet banget. Apalagi, kalok nggak bawa anak-anak, hahaha, santuy maksimal, Borrr!




Rasanya gimana? Menurutku nggak ada yang spesial sih. Tapi, masakannya cukup enak dan pedess. Kikil yang kumakan empuk dan berbumbu. Ati ampela juga pedes-pedes sedep. Tempe mendoan, Kala sukaaa banget. Cuman, nasinya aja yang menurutku kurang pulen. Oiya, sebaiknya nanya dulu masakan yang kita incer pedes apa enggak. Tapi, Mbak Wartegnya pas kurang ramah tadi, jadi males tanya-tanya. Meski begitu, Mas-Masnya yang lain ramah semua sih, termasuk pas nganterin babychair.





Misalnya nggak mau makan berat, di sini juga banyak camilan dan minum-minum lucu, sih. Asli, tempatnya enak banget buat sekadar gibah sama geng atau pacaran, hehe.

Kami menikmati sunsetan di warung ini, walaupun mataharinya nggak pas di tengah sawah jatuhnya (agak di pinggir). Cahaya-cahaya sorenya cucok untuk foto-foto model golden hours! Setelah matahari terbenam, lampu-lampu taman dihidupin, suasana warung jadi lebih romantis. Ah, lain kali deh, ke sini berdua Pak Baba doank :).



Love,
@diladol




CONVERSATION

1 komentar:

Back
to top