[Jajan] Ayam Betutu @Idebetutu Yogyakarta





Kisahku dan ayam betutu sebenarnya sudah lama terjalin dalam angan. Hidup selama 27 tahun ini belum pernah sekali pun makan ayam betutu -_-“. Pernah dulu, pas ke Bali, mampir warung ayam betutu khas gilimanuk yang logonya serem itu, tapi kok ya pas habis. Sejak itu, pengin banget ngerasain loh. Sering banget aku bilang ke Si Baba , “Eh ntar kita makan ayam betutu yuk, yang di jalan damai itu!”

(((3 Tahun kemudian....)))

Tetep belum juga makan tu ayam wakakaka. Sampai suatu malam, akhirnya Tuhan pun mengabulkan doa-doaku, agar bisa makan ayam betutu #lebay. Kakakku pesan ayam betutu dari @idebetutu. Rejeki nomplok, ikut ngicipin! 

Ya Ampiunnn, sekian lama kepengin baru kali itu akhirnya ngerasain sedapnya ayam betutu, dari @idebetutu. Ayam yang dikukus dengan bumbu rempah pilihan, wangi banget. Lengkap dengan plecing kangkung, kacang tanah goreng, kuah kaldu ayam, dan yang paling bikin aku nangis sesenggukan adalah... sambal matah! T.T Itu enak dan sedap bener. Pedessssss. Benernya ayamnya nggak pedes sih, lebih kuat rempah-rempahnya. Sambel matahnya itu looh! *nulisnya sambi ileran*

Nah, daripada kamu kasian kan ngebayangin doang, ni aku kasih penampakannya!



Gimana? Kebayang kan sedapnya? Kalau yang penasaran, bisa langsung cuss ke instagram @idebetutu deh! Bisa diorder online juga di kulineran.com!
Jangan sampai kamu nyesel kayak aku yang nunggu 27 tahun baru bisa nikmatin ayam betutu :).


Love,
@diladol

CONVERSATION

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back
to top