[Resep Kokidol] Fetucini Cumi Asin





Nggak pernah doyan pasta! Lidah jawa aku kayana emang nggak cocok sama makanan-makanan kebule-bulean dan mengandung krimi-krimian. Tapi, begitu tahu resep pasta ternyata bisa menyerupai bakmi goreng ala jawa, jadi suka pasta juga, kekeke.

Waktu itu, salah satu sahabat aku, Syah Dia Mawesti pernah masakin aku spagetti tuna. Ya ampun, baru tahu kalau pasta itu nggak melulu pakai bumbu krim-krim blenyek-blenyek :p. Spagetti tuna masakan Mba Dia bener-bener uenak, pedes, berminyak, sedap deh! 

Lama-lama setelah itu, aku dan Si Baba suka nonton serial Jepang judulnya Bambino. Ceritanya tentang chef pasta gitu, dan yang paling sering dimasak pasta-pasta seafood, kayak udang dan kerang. Wauww, menginin banget. Karena kami emang suka terpengaruh banget sama tontonan, jadilah aku nyoba masak pasta! Wohoo, pernah sih masak pasta sebelumnya, tapi yang macam instan-instan gitu. 

Akhirnya, kubikinlah itu fetucini feat cumi asin, masaknya pakai gaya gaya ala Bambi, tokoh utama di serial Jepang itu, teriak-teriak di dapur berdua -_-“
Ini dia resepnya!

Bahan:
100 gram fetucini lafonte, sekitar ¼ bungkus lafonte 500 gram
50 gram cumi asin potong-potong sesuai selera, atau ya kira-kira 5 buah kalau cumi panjang, 10 buah kalau cumi buntek :D
1 butir bawang bombay iris tipis
4 butir bawang putih cincang
3 buah cabe rawit merah
1 sdt oregano
1 sdt garam

Caranya: 
Rebus fetucini dalam air yang udah dicampur sama 1 sdm minyak, agak lama ya sampai fetucini warnanya dari kuning jadi agak putih, tes aja diicipin udah empuk apa belum. Yang jelas, lebih lama daripada masak mie instan :p.
Tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabe rawit sampai harum dan kelihatan kering. 
Masukkan cumi aduk-aduk.
Masukkan fetucini yang udah diangkat dari panci lalu ditiriskan, aduk.
Tambahkan garam, oregano. Selesaii~

Selamat menjadi chef penuh aksi di dapur masing-masing~





Love,
@diladol



CONVERSATION

9 komentar:

  1. Mak lam knal ya

    Itu pastanya bikin saya lapar mendadak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya makk salam kenal jugak ya hihihi. Ayo mak cobain bikins :D

      Delete
    2. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

      Delete
  2. Replies
    1. Iyahh sukak :)) meski masak ala ala hehehe

      Delete
  3. Aku suka pasta.eh bakmi dink.hihi pdhl baru lihat fotonya.oh ini yg namanya fetucini. Slm knl mak.

    ReplyDelete
  4. salam kenal mak^^
    seumur2 belum pernah incip fetuccini hehehehe,jadi penasaran sama rasanya^^

    ReplyDelete
  5. Bentuknya mirip kwetiau ya. Penasaran pengen bikin

    ReplyDelete
  6. Bun, minta Bun *tiap komen pasti minta-minta melulu* :||||

    ReplyDelete

Back
to top