Menu Lebaran 2015



Tahun ini adalah lebaran ke-tiga yang kurayain setelah menikah. Kalau dulu lebaran bareng keluarga sendiri, setelah nikah lebarannya jadi makin rame karena bareng keluarga suamik juga. Makin rame orangnya, makin rame pula makanannya hehehe. Here we go menu-menu yang diolah lebaran kemarin ;).

Untunglah tiap lebaran, justru mertua yang mudik ke Jogja, jadi kami nggak perlu jauh-jauh mudik ke Perlis, Malaysia dan tetap dekat dengan ortuku yang tinggal di Salam, Magelang. Karena mertua dan kakak ipar nginap di rumah, otomatis persiapan masak kali ini aku ikut tim mama mertua. Tim ini terdiri dari mama mertua dan aku, hehehe. The boys mah ikut bantuin cemal cemil aja. Sementara itu, di Salam City sana, mamaku masak sendirian, kakakku yang dari Surabaya juga datangnya setelah salat Ied. Be strong, Mam!;)


Dua hari sebelum lebaran tim mama mertua udah siap-siap. Menu wajib yang harus ada versi suamik adalah rendang dan opor ayam. Sujud sukur, rendangnya udah mateng dibawa mamer dari rumah. Jadi, kami tinggal masak opor ayam, sambal goreng hati, sayur nangka pedas, dan kentang balado yang semuanya dimasak secukupnya karena kami nggak akan punya tamu hehehe. Mari-mari yang lemak yang lemak~ ;))). Oiya, ketupatnya sih beli aja :))).

Sementara di dapur mama salam, kaget banget deh opor ayam kampung dan telur dimasak di panci jumbo :)))), duh jadi nggak enak kan nggak bantuin cuma bantuin makan. Selain itu, mama juga bikin empal, daging sapi goreng, serundeng daging sapi, dan andalan sayur krecek (kulit sapi) santan pedas. Semuanya dimasak sendiri *standing applause!* disela kesibukannya bekerja di toko yang sampai h-1 lebaran masih buka. Masaknya buanyakk karena sebagai saudara tua, tamu mama bakalan mengalir deras ;). Oiya di hari ke-2 dan berikutnya masih ditambah gado-gado, sayur asem tahu, juga telur asin yang selalu ada di meja makan (praktis buat nyuguhin tamu pas lebaran :p).

Nah kira-kira ini dia keriuhannya :). Semoga masih bisa dipertemukan dengan lebaran tahun depan, dengan menu-menu sedyaapp berikutnya hehehe. Bisa nggak ya tahun depan tim mama mertua dan tim mama salam berkolaborasi? :)

See yaa!
@diladol




Menu mama mertua






Bonus ;p


CONVERSATION

1 komentar:

  1. Masak-masak sudah selesai, waktunya saling bermaafan, awas jangan asal kirim ucapan selamat. klik dulu link ini untuk contoh ucapan selamat idul fitri

    ReplyDelete

Back
to top