Dimana Beli Gochujang di Jogja?

Anyeonghaseyooo😁😁

Belum lama ini, aku habis masak masakan Korea ala-ala. Bukan ala Korea ya, tapi versi ala-ala nya karena nggak pake resep yang bener hehehe. Bikin apa aja? Ada bibimbap ala-alakadarnya, ayam goreng pedas dan teokbokki. Rasa gimana rasa? Pedas-pedas asem 😱😱😱joss!

Ini berawal dari seorang teman kawai yang hobi jajan, Ulil. Doi bilang mau beli gochujang di Dae Jang Geum market. Wawawa. Selama ini emang suka bertanya-tanya dimana bisa dapetin gochujang pasta cabe khas Korea itu. Kata para foodie blogger di supermarket-supermarket Korea. Nah, di Jogja nggak ada tuh yang begitu. Berkat Ulil nih jadi tahu, ternyata ada di DJG.

Jadi, DJG ini restoran Korea yang ada di jalan Palagan km 8, Jogja . Tempatnya asyik deh, kayak kerajaan di film-film Korea gitu, kapan-kapan cerita ya. Nah, selain resto juga ada marketnya, semacam kios yang menjual aneka bahan makanan Korea. Di situlah ada gochujang! Nggak cuma itu, ada teok (kue beras) yang jadi bahan teokbokki. Yeyy! Harga gochujang 45ribu/500 gram. Kalau teoknya 90ribu/kg, boleh beli setengah kilo atau seperempat ✌✌✌.

Setelah dapetin bumbu dan bahan utamanya, ini dia hasil olahannya. Tadinya mau bikin budaejigae juga, tapi mayan berat di ongkos, kapan-kapan lagi ya hehehe.

Resep bibimbap  nggak usah ditulis ya, terlalu ngarang soalnya. Persis kayak kalau mau bikin pecel rebus semua sayur, tambahin telor ceplok, bumbunya pakai satu sendok gochujang. Sejujurnya aku lebih suka pecel aslik masakan nusantara 😁😁😁. Cuman, bagus aja nih masakan buat difoto warnanya seger hehe.

Resep teokbokkinya ini nih. Dapet teoknya udah dalam bentuk mateng, kayak lilin putih gitu tinggal dipotong-potong sesuai selera. Lalu tumis 1 siung bawang putih geprek dan 1 butir bawang bombay iris tipis, tambahkan 1 sdm gochujang, setengah gelas air, 1sdm gula jawa parut, tunggu sampe mengental. Terakhir, masukkan teoknya masak sampai teoknya empuk πŸ˜ƒπŸ˜ƒ. Taburkan daun bawang di atasnya.

Resep ayam pedas  korea. Ayam digoreng dulu dibalut tepung. Lalu dimasak seperti cara memasak teokbokki tadi 😁😁😁.

Ini dia penampakannya, selamat mencoba juga yaa cinggu! 😁😁😁

UPDATE (12/3/2018): Gochujang juga bisa didapatkan di Superindo dengan harga 59 ribu/ 500 gram. Cuman, memang nggak selalu ada sih. Ada lagi tempat lain, yaitu R n' B Grill di bagian supermarketnya, kata orang-orang di sana juga ada, tapi aku belum pernah nyari.

Annyeong!
@diladol












CONVERSATION

17 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya... Penampakannya kerennn

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya... Penampakannya kerennn

    BalasHapus
  4. Marketnya di sebelah mananya sih?

    BalasHapus
  5. Sia makasih infonya berguna banget. Pas cari2 bahan makanan korea nyasar dimari. Kunjung2 ke blog kita ya sis.www.percetakan-em.com

    BalasHapus
  6. Wuaaa baru tau DJG jual bahan mentah nya jg. Asiiik beli teobbokki nya aaaah πŸ˜‰

    BalasHapus
  7. Hadeeh saya beli di jogja city mall yg wadahnya kayak es krim 30 ribu cuma 200 gr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu msh satu saudara sm yg py daejanggeum. Yg di mall2 itu punya adiknya yg bikin2 itu kakak perempuannya yg py daejanggeum kakak lakinya yg sdh mualaf nikah ma dokter yg skrg py happyland.....Kl di mall mahal sewa tmpt cin...Kl di DJG mgkn tmptnya sdh milik pribadi jd bs lbh murah...

      Hapus
  8. Itu beneran jual gochujang disana? Saya udah muter muter nyari gapernah dapet

    BalasHapus
  9. Bagi kontak dunk kalo ada,,,biar bisa order bumbu via onlen gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal kami distributor produk daesang dari korea, salah satu produk unggulan kami gochujang dgn berbagai macam ukuran.. bagi rekan2 yang ingin order wholesale bisa hubungi kami di 08129474173 (tlp/whatsapp)
      trmksh

      Hapus
  10. Apakah makanan/ bahan bahannya di DGJ halal? Terimakasih atas jawababnnya nanti

    BalasHapus
  11. kirain di lotte grosir ada kak, baru baca ini setelah kesana, tau gitu ke superindo aja deket :(

    BalasHapus
  12. Hallo Calon Pemenang
    kami agen poker terbaik dan terpercaya sudah hadir dan siap menjadi saksi kemenangan para member kami
    dan jangan takut ! Kemenangan Bos Dijamin Pasti Dibayar!!
    Min. Deposit & Withdraw 20.000

    Dengan Berbagai Bonus Menarik
    Promo dan Bonus HorePoker :
    Special Promo (16 - 30 Agustus 2018)
    * Bonus Deposit HUT RI Ke-73 Rp. 17.000
    * Bonus Turnover Berhadiah Samsung Galaxy C5
    * Kuis Tebak Nama Pahlawan berhadiah Freechip 10.000 (17 Pemenang / hari)

    Bonus New Member 20% + 80%
    Bonus Deposit Harian
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5321
    * Rollingan Harian 0,2%
    * Rollingan Mingguan 0,3% + 0,2%
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5322
    * Bonus Referral 15% (berlaku selamanya)
    * Bonus Double Referral 50.000
    Info > http://horepoker.com/news.php?id=5325

    Contact Us
    - Livechat : HOREPOKER
    - WA : +6281270912905
    - LINE : @HOREPOKER
    - BBM : E30EF5D1

    Support Bank HOREPOKER :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - DANAMON

    BalasHapus

Back
to top